Cara Melihat Siaran Langsung di IG yang Sudah Berakhir 2023

Cara Melihat Siaran Langsung Di IG yang Sudah Berakhir
Caracyber.com - Cara melihat siaran langsung di IG yang sudah berakhir ini ternyata sangat gampang sekali loh untuk anda lakukan.

Menonton live Instagram atau IG tentu saja mempunyai keistimewaan yang tersendiri untuk para pengguna ataupun orang yang sudah bergabung.

Hal tersebut dikarenakan baik peserta maupun penyelenggara di live Instagram bisa langsung saling melakukakn interaksi antara satu dengan yang lain dengan interaktif.

Oleh sebab itu tidak jarang untuk pengguna Instagram atau IG yang tidak mau melewatkan waktu live IG idolanya, sehingga mereka dapat dengan sangat mudah untuk bisa melakukan komunikasi lewat live tersebut.

Lantas bagaimana sih cara untuk bisa melihat siaran langsung yang telah dihapus atau yang telah selesai?

Pastinya saja hal tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan, ya karena yang namanya siaran langsung atau live ini biasanya hanya dapat dilihat disaat live itu sedang berlangsung.

Dilihat secara umum, untuk bisa melihat live atau siaran langsung Instagram yang telah berakhir atau selesai dapat dilakukan dengan menggunakan chrome Instagram story yang sebenarnya, adalah sebuah ekstensi untuk Google Chrome yang dapat dipakai untuk bisa menyimpan live atau siaran langsung Instagram yang telah selesai

Dengan memakai Fitur tersebut, maka anda bisa mengakses Stories di IG atau Instagram! Sehingga anda bisa menyimpan atau menonton live streaming Instagram yang telah selesai tersebut.

Cara Melihat Siaran Langsung di IG yang Sudah Berakhir

Langsung saja anda simak dengan teliti pembahasan mengenai bagaimana cara melihat siaran langsung di IG yang sudah berakhir pada uraian di bawah ini.

1. Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Siaran Langsung Di IG yang Sudah Berakhir
Cara Melihat Siaran Langsung di IG yang Sudah Berakhir Tanpa Aplikasi
Apabila anda ingin menonton atau melihat kembali live atau siaran Instagram yang telah selesai, maka anda perlu menyimpan live Instagram itu terlebih dahulu.

Seperti dilansir dari situs haiibu.id, cara menyimpan live instagram yang telah selesai ini dapat anda lakukan dengan sangat mudah lewat fitur ekstensi chroome.

Berikut ini langkah-langkah cara melihat siaran langsung di IG yang sudah berakhir tanpa aplikasi selengkapnya:
  • Unduh dan Install aplikasi Ekstensi melalui link berikut ini: Klik Disini.
  • Langkah yang pertama, silahkan untuk anda install aplikasi Ekstensi Chroome IG Story terlebih dahulu di browser anda.
  • Ekstensi tersebut tidak hanya untuk bisa melihat suara langsung Instagram yang sudah terlewat, akan tetapi juga cerita yang sudah dihapus bisa muncul kembali.
  • Log In Akun IG
  • Selanjutnya silahkan anda masuk atau Log In dengan menggunakan akun Instagram anda, apabila berhasil berikutnya anda dapat search lali temukan akun Instagram yang nantinya akan anda lihat live atau siaran langsung Instagram yang telah berakhir.
  • Unduh File Video
  • Apabila akun Instagram sudah ditemukan, langkah berikutnya yang harus anda lakukan yaitu mendownload nya. Anda dapat langsung saja download yang ada di bagian sebelah kanan atas. Dan nantinya akan ada muncul sebuah halaman notifikasi yang berisi tentang informasi mengenai siaran langsung atau live sehingga file audio dan video bisa anda simpan. Anda bisa mengetuk opsi Buka URL Video dan juga Buka URL Audio, setelah itu tunggu sampai proses unduhan ini selesai.
  • Sesudah anda berhasil mendownloadnya, maka anda akan memperoleh 2 file yakni file yang berformat audio dengan menggunakan format MP4 dan juga video tanpa adanya audio
  • Siaran langsung atau live di instagram atau IG tersimpan dimana? Dilihat secara umum seluruh file yang sudah di unduh akan tersimpan seperti file yang lainnya. Entah itu di Smartphone ataupun PC.
  • Ganti Format Audio
  • Untuk bisa mengganti format audio anda dapat mengunjungi halaman situs Audio Converter atau dapat langsung saja klik DISINI, apabila sudah silahkan anda klik opsi Convert dan unduh.
  • Menggabungkan File Audio dan Video
  • Berikutnya untuk dapat menonton file yang telah anda unduh sebelumnya anda perlu menggabungkan kedua file itu dengan memakai aplikasi yang sudah kami sebutkan di langkah pertama. Anda dapat memperolehnya DISINI.
  • Jika sudah berhasil ikuti semua langkah - langkah yang ada di atas ini, maka anda dapat melihat kembali siaran langsung atau live Instagram yang telah berakhir atau telah selesai.


2. Menggunakan Aplikasi

Cara Melihat Siaran Langsung Di IG yang Sudah Berakhir
Cara Melihat Siaran Langsung di IG yang Sudah Berakhir Dengan Aplikasi
Dan langsung saja ke langkah-langkah cara melihat siaran langsung di IG yang sudah berakhir dengan aplikasi berikut ini:
  • Langkah yang pertama, silahkan anda Instal aplikasi Story Save+ for IG atau Instagram untuk memperoleh file streaming yang telah lewat melalui tautan yang berikut ini: Klik Disini.
  • Setelah itu masuk ke dalam aplikasi yang telah di unduh dan login atau masuk dengan menggunakan akun Instagram atau IG anda sendiri.
  • Di dalam tulisan Replay, nanti akan ada siaran langsung atau live Instagram yang sudah tersimpan.
  • Lalu anda cari live yang diinginkan, kemudian anda buka videonya, dan di sana anda akan menemukan sebuah ikon unduhan pada bagian panah bawah.
  • Setekah itu anda tekan ikon itu, maka nanti unduhan akan dengan otomatis berada di dalam galeri dan saat ini Anda bisa menontonnya langsung kapan saja.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara melihat siaran langsung di IG yang sudah berakhir. Semoga bermanfaat dan selemat mencoba ya.

Lewat fitur siaran langsung atau live di media sosial IG atau Instagram, sekarang ini masyarakat bisa merasa jauh lebih dekat dengan influencer ataupun para idola.

Lewat fitur itu, masyarakat juga dapat memperoleh informasi secara langsung ya. Batasan negara ataupun lokasi sudah tidak menjadi salah satu masalah di masa sekarang ini, dan bahkan bisa saling bertegur sapa loh secara langsung.
Adi Arriansyah Jurnalis Teknologi. Berbagi pandangan dalam bidang teknologi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Siaran Langsung di IG yang Sudah Berakhir 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel